Saturday, June 13, 2015

Mahasiswa JPWK UNDIP Raih Penghargaan Youth Program Kementrian PU-PR

Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Undip Elrizky Jazwan bersama tim berhasil memperoleh penghargaan dari ajang Youth Program yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada 23-29 Mei 2015 di Jakarta. Penghargaan tersebut adalah juara I dalam lomba proposal dengan judul “Bank Air dan Arisan Air Sebagai Solusi Alternatif penyediaan Air Bersih di Kota Semarang” lomba ini berlangsung di Jakarta Converence Center (JCC) dan penyerahan hadiah di berikan langsung oleh Dirjen Cipta kayra Kementerian PU-PERA Bp. Dr. Ir. Andreas Suhono, MSc.

Youth Program Kementrian PU-PERA merupakan rangkaian acara “Water, Sanitation, and Cities (WSC) Forum 2015” yang bertujuan untuk mengembangkan generasi generasi muda sebagai agen perubahan terhadap lingkungan pemukiman. Melibatkan 75 pemuda dari berbagai negara di dunia. Selain Indonesia, program ini turut diikuti sejumlah pemuda dari Thailand, Jerman, beserta India.
Selain mengikuti lomba, seluruh peserta juga menjalani sejumlah kegiatan lain yang diadakan oleh Kementrian PU-PERA.  Beberapa diantaranya mengikuti seminar dan workshop, serta praktek kerja lapangan di Rumah Susun Tzu Chi dan Bantaran Kali Ciliwung Lenteng Agung


0 Comments:

Post a Comment